Sabtu, 27 Oktober 2018

4 Tips Menjalani Ujian Tengah Semester

| Sabtu, 27 Oktober 2018

Illustrasi By Abruron baharsyah

Hai guys! Ujian Tengah Semester (UTS) sebentar lagi nih, apakah kalian udah siap?.

Beberapa tips di bawah semoga bisa membantu kalian dalam mempersiapkan materi agar kalian merasa percaya diri menghadapi UTS.

1. Review Materi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah review materi perbab sesuai  jadwal. Hal ini penting banget dilakukan minimal seminggu sebelum UTS karena dengan mempersiapkan UTS jauh-jauh hari membantu kalian agar tidak keteteran saat mendekati hari ujian berlangsung.

2. List Kisi-kisi

Yang kedua adalah bikin list kisi-kisi. Biasanya, kisi-kisi UTS ini memang tidak selalu kita dapatkan dari dosen. Tapi, kalian bisa menanyakan ke dosen tentang kisi-kisi ini dan mulai mencatat lalu belajar. Setidaknya, dengan mengetahui kisi-kisi kalian bisa melewati materi-materi yang diperkirakan tidak keluar sehingga bisa menghemat waktu belajar kalian dan lebih fokus buat materi-materi yang keluar.


3. Latihan Soal 

Yang ketiga adalah latihan soal. Untuk bisa menggali ingatan tentang materi-materi sebelumnya, kalian juga perlu latihan soal agar materi yang kalian baca bisa diaplikasikan dengan baik.

4. Belajar Dari Tugas

Yang keempat adalah belajar dari soal-soal tugas dan kuis. Biasanya, soal-soal UTS tidak akan jauh-jauh dari soal tugas dan kuis. Jadi, untuk lebih efektif dalam belajar, kalian bisa mereview dan mencoba lagi mengerjakan soal-soal tugas dan kuis.

That’s all. Selamat mencoba, semoga UTSnya lancar dan memuaskan(La/abr).

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar