Jumat, 13 September 2019

Beberapa Game Smartphone yang Pernah booming di Indonesia

| Jumat, 13 September 2019

Sumber gambar : Unsplash
Game atau permainan sudah ada sejak dahulu kala dalam bentuk yang bermacam – macam. Di Indonesia sendiri, Jenis dan fariasi banyak sekali. game juga berkembang dari waktu ke waktu. Ada game yang memerlukan kecepatan fisik untuk memenangkannya sampai game yang memerlukan kecerdasan otak untuk bisa menyelesaikannya.


Seiring perkebangan teknologi yang sangat pesat, game juga mengalami perkembangan. Game  yang dulunya jika ingin bermain kita harus bertemu tatap muka dengan teman sekarang sudah bisa kita mainan hanya dengan menggunakan smartphone. Tanpa beranjak dari tempat, kita sudah bisa bermain dengan teman kita yang berbeda tempat.


Bermain game tentu sangat mengasikan apalagi kita bisa bermain dengan teman – teman. Tetapi terlalu sering bermain game juga berbahaya bagi kesehatan badan maupun mata karena terlalu sering menatap layar smartphone. Jadi atur waktu untuk bermain game kalian agar kalian tidak terdampak buruk bermain game tersebut.


Terlepat dari dampak baik dan buruk, ada beberapa game yang pernah booming di Indonesia. Berikut daftarnya.


Clash Of Clan


Game pertama yang pernah booming adalah Clash Of Clan atau biasa disingkat COC. Game ini populer di Indonesia pada tahun 2013-2014.  Banyak yang memaikan game ini karena tidak memerlukan spesifikasi Smartphone yang bagus untuk memainkannya.


Permainannya sendiri seperti membangun kerajaan dan pasukan untuk berperang. Setiap pemain memiliki 1 kerjaran yang harus dibangun menggunakan strategi. Pemain juga bisa menyerang kerjaan lain untuk mendapatkan sumber daya yang ada pada kerajaan lain. Permainan ini mengandalkan strategi kalian dalam mempertahankan kerajaan dan menyerang kerajaan lain. Cukup seru bukan!!


Pokemon Go


Siapa yang tidak tahu pokemon, kartun lucu yang sering ditonton ini sekarang sudah ada versi gamenya. Sempat menjadi game terpopuler menjadikan game pokemon go layak masuk kedalam daftar game yang pernah booming di Indonesia. Pecipta game pokemon memiliki misi tersendiri dalam menciptakan game pokemon go ini, yaitu ingin mengajak pemainnya untuk keluar dan berjalan – jalan supaya lebih sehat.


Permainannya sendiri kita diharuskan untuk berjalan kesuatu tempat untuk mencari pokemon. Ketika kita sudah mencapai kesebuah titik adanya pokemon kita bisa melemparkan bola untuk menangkap pokemon tersebut agar menjadi miliki kita. Tetapi hati -  hati saat mencari pokemon dijalan raya, jangan sampai terlalu fokus kepada smartphone jadi tidak memperhatikan jalan.


Mobile Lagend


Permainan selanjutnya adalah Mobile Lagend atau biasa disebut ML. ML sendiri merupakan game Online yang cukup ramai diperbincangkan. Karena game ini seru dimainkan bersama-sama. jadi kita bisa bermain bersama 4 teman sekaligus dalam 1 kali pertandingan.

Permainan terdiri dari 5 lawan 5 pemain. Saling serang base menggunakan karakter masing – masing. Setiap karakter memiliki tugas masing – masing untuk mendukung memenangkan permainan. Siapa yang paling cepat dalam menghancurkan base lawan akan keluar sebagai pemenangnya. Kalian tertarik memainkannya?


Player Unknown Battleground


Game terakhir yang pernah dan masih booming adalah Player Unknown Battleground atau biasa disebut PUBG. Sampai saat tulisan ini ditulis PUBG masih menjadi permainan yang laris dikalangan remaja Indonesia. Gamenya sendiri merupakan game battle royale. Pemenang ditentukan dari yang paling akhir tidak terbunuh.


PUBG berbeda dengan ML karena PUBG merupakan game perang atau tembak – tembakan. Jadi kalian bisa memilih berkelompok atau sendiri dalam permainan PUBG. Jika kalian kelompok, kalian mendapatkan 4 teman untuk membunuh lawan -  lawan kalian. tetapi kalau kalian memilih sendiri, kalian akan berhadapkan dengan 99 orang random untuk memenangkan game ini.


Game ini memiliki waktu ‘pertempuran’ yang cukup lama. Bisa sampai 30 menit kalian akan bertahan dalam game ini. maka dari itu kalian harus menyiapkan diri agar maksimal dalam memainkan game ini. jika kalian lapar ditengah – tengah permainan dan tidak ingin repot.


Kalian bisa menggunakan aplikasi Titipku untuk membeli makanan yang kalian inginkan. Aplikasi Titipku akan memudahkan kalian dalam membeli makanan tanpa harus kalian keluar rumah. Cukup praktis bukan. Langsung saja instal apikasi Titipku sekarang juga. See you!!

Related Posts

1 komentar:

  1. CROWNQQ I AGEN BANDARQ I BANDARQ ONLINE I ADUQ ONLINE I DOMINOQQ TERBAIK

    Yuk Buruan ikutan bermain di website crownqq

    Sekarang CROWNQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...

    8 permainan :
    => Poker
    => Bandar Poker
    => Domino99
    => BandarQ
    => AduQ
    => Sakong
    => Capsa Susun
    => Bandar 66 (NEW GAME)

    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 8 Permainan Menarik

    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick daftar crownqq

    Link Resmi CrownQQ:
    vipcrownqq,com
    vipcrownqq,net
    vipcrownqq,org

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI:
    BLOG ARTIKEL
    CROWNWIN
    CERITA DEWASA

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    WHATSAPP : +855882357563
    LINE : CS CROWNQQ
    TELEGRAM : +855882357563
    INFO CROWNQQ

    BalasHapus