Selasa, 08 Januari 2019

4 Tips dalam Menghadapi ujian SBMPTN

| Selasa, 08 Januari 2019

Sebelum melaksanakan ujian SBMTN, kita harus mempersiapkan diri agar mampu mengerjakan soal-soal. Banyak cara yang bisa dilakuakn, berikut Blog Mahasiswa sudah merangkum 4 Tips dalam Menghadapi SBMPTN di antaranya yaitu:


Belajar Jauh Hari

Saat duduk di bangku kelas XII, kita sudah disibukkan dengan keperluan-keperluan ujian mulai dari UN, Ujian Sekolah, tes masuk perguruan tinggi yang di antaranya adalah tes SBMPTN. Kita harus mencari tahu soal-soal yang akan dkeluarkan dengan cara melihat soal-soal SBMPTN tahun sebelumnya. Biasanya, soal yang diujikan hampir sama dengan tahun-tahun sebeeumnya.

Mengikuti Try Out

Menjelang tes SBMPTN, banyak organisasi mahasiswa mengadakan try out SBMPTN, di situlah kesempatan kita untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan kita daam menaklukkan soal-soal SBMPTN sesuai dengan jurusan dan kampus yang kita pilih. Selain itu, kita juga mendapat variasi soal yang lebih luas untuk bahan belajar agar kemampuan kita lebih terasah.

Mengikuti Bimbel atau Les

Di saat menjelang SBMPTN, lembaga bimbingan belajar sering memberikan penawaran menarik tentang paket belajar dan semacamnya. Kita bisa mengikuti bimbingan belajar agar waktu belajar kita lebih terstruktur dan sistematis. Tapi, mengikuti bimbel tanpa diikuti belajar sendiri di rumah tidak menjamin keberhasilan kita dalam SBMPTN karena semua itu kembali pada diri sendiri.

Berdoa

Setelah perjuangan dan penantian panjang, kita harus menyerahkan segalanya pada Tuhan karena apalah arti sebuah perjuangan tanpa diiringi doa dan pasrah. 


Itulah 4 tips dalam menghadapi ujian SBMPTN dari Triviu.id, semoga beranfaat!


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar