Kamis, 02 Agustus 2018

5 Tips BerOrganisasi di Kampus

| Kamis, 02 Agustus 2018


Illustrasi By Abruron Baharsyah

Ketika berkuliah, mahasiswa baru akan mendapat banyak kejutan mulai dari kejutan kehidupan kampus yang jauh berbeda dari kehidupan masa SMAsampai banyaknya kesempatan-kesempatan yang rasanya selalu bikin gak tenang kalo gak dicobain,minimal satu aja selama semester awal.

Salah satu kesempatan itu adalah berorganisasi, yang datang dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) ataupun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Nah, buat kalian yang gak mau kehilangan kesempatan untuk belajar organisasi, yuk simak 5 Tips Memilih Organisasi di Kampus versi BlogMahasiswa

Kenali Organisasi

Dalam suatu kampus, pastinya ada yang namanya Badan Eksekutif Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa, dan Himpunan Mahasiswa Jurusan. Tips yang pertama dari 5 Tips Memilih Organisasi di Kampus adalah kamu harus cari tau tentang organisasi-organisasi itu dan pastikan sesuai dengan yang kamu minati. Bagaimana cara mendaftar dan apa saja yang dilakukan, ini akan membuat kamu mudah dalam beradaptasi.

Aktif

Aktif di kampus membuatmu mengenal banyak orang, banyak komunitas, dan mendapat banyak pengalaman. Dengan aktif di kampus, kamu bakal dapet informasi tentang organisasi-organisasi kampus. Misalnya nih, ehm, kamu deket sama kakak tingkat dan kamu bisa dapet informasi tentang persyaratan-persyaratan organisasi yang kamu mau deh.

Sering ikut kepanitiaan

Sebelum ada oprec organisasi, biasanya akan ada banyak oprec kepanitiaan untuk kegiatan jurusan maupun fakultas. Nah, kamu coba deh ikut oprec-oprec itu walaupun kamu masih nggak ngerti-ngerti banget tentang acaranya. Dengan mengikuti oprec semacam itu jadi membuka wawasanmu untuk siap menghadapi tes wawancara pada saat oprec organisasi dan lebih tau organisasi apa yang sesuai dengan minat kamu.


           


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar