Sabtu, 04 Agustus 2018

Pengen Jadi Mahasiswa Teladan ? Lakukan 4 Tips ini!

| Sabtu, 04 Agustus 2018
Illustrasi by Abruron Baharsyah

Mahasiswa merupakan agen perubahan bangsa. Mahasiwa merupakan kelas sosial yang dianggap memiliki kemampuan dan pengetahuan lebih. Tetapi kenyataannya tidak semua mahasiswa sesuai dengan ekspektasi di masyarakat. Oleh karena itu, yokkk kita sebagai mahasiswa harus mempertahankan citra itu dimasyakarat. Dengan apa ? ya dengan belajar sungguh-sungguh untuk menjadi mahasiswa teladan dan contoh bagi masyarakat. Tahu gak caranya ? Gak tahu caranya ? Yokk lakukan 4 Tips Jadi Mahasiswa Teladan ini :

     IP Di atas 3

IP atau indeks prestasi merupakan sebuah angka/huruf hasil dari proses kita mengikuti pembelajaran di perkuliahan. Meskipun terkadang beberapa orang menganggap IP itu teidak terlalu penting, tetapi IP juga harus diperhatikan. Misalnya dalam mencari beasiswa dan pencarian kerja. Meskipun komponen penilaiannya tidak IP semata, tetapi jika kita memiliki IP yang baik akan lebih dipertimbangkan.


Aktif Ikut Lomba

Yakin gak mau ikut lomba ? Yakin gak mau dapat temen baru ? Yakk sebuah perlombaan merupakan kegiatan yang patut kita coba. Namanya juga pasti ada yang menang atau kalah. Tetapi kita harus mengambil sebuah hikmah dari kita mengikuti lomba. Bukan hanya hasil yang kita tunggu-tunggu, tetapi juga hal lain harus kita cari. Seperti mendapatkan teman baru. Apalagi jika lomba itu bertaraf nasional ataupun internasional. Kita dapat bertukar informasi, ide, budaya, dan pengalaman.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar