Minggu, 06 Januari 2019

6 perguruan tinggi terakreditasi A di Yogyakarta

| Minggu, 06 Januari 2019
  Yogyakarta terkenal dengan kota pendidikan karena banyaknya perguruan tinggi, dari sekian banyak perguruan tinggi, banyak yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Ini adalah 8 perguruan tinggi terakreditasi A di Yogyakarta yang bisa kalian masukan list dalam memilih perguruan tinggi.

UGM
Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah universitas yang berdiri pada tahun 1949. Pada tahun 2017 UGM menempati urutan nomer 1 universitas non politeknik versi Ristek. Tidak mengherankan banyak dicari oleh mahasiswa seluruh indonesia bahkan luar negeri. 

UNY
Universitas Negeri Yogyakarta berada dijalan Kolombo nomer 1. UNY dulunya adalah fakultas pedagogi UGM. Lalu memisahkan diri menjadi IKIP Yogyakarta yang sekarang terkenal dengan nama UNY. Pada pemeringkatan ristek dikti, UNY mendapat rinking nomer 10 atau nomer 2 di Yogyakarta. Keren
UIN SUKA
Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga merupakan Perguruan tinggi yang sudah mendapat akreditasi A oleh BAN-PT. Beridiri dari tahun  26 September 1951. Memiliki  fakultas dan 1 sekolah pascasarjana. Dan sudah banyak juga jurusan sudah terakreditasi A
UMY
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendapatkan status sebagai perguruan tinggi akreditasi A pada tahun 2017. UMY sendiri memiliki gedung serbaguna yang sudah terkenal yaitu sportorium.  Selain itu jurusan di UMY juga sudah banyak mendapat akreditasi A. Tertarik untuk mendaftar?
UAD
Universitas Ahmad Dahlan adalah perguruan tinggi selanjutnya yang berdomisili di Yogyakarta. Lokasinya berada di Jl. Kapas 9, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta. Fasilitas di dalamnya cukup memadai dan sesuai dengan kebutuhan. Termasuk fasilitas e-learning, laboratorium, dan pusat sumber belajar. Setiap tahunnya UAD menerima ribuah mahasiswa.
UII
Sejarah unik menyebutkan, bahwa universitas swasta akreditasi A ini nggak mau diakuisisi oleh pemerintah. Nggak mau bertransformasi jadi PTN. Soalnya dari awal memang sudah begitu. Lokasi UII ada di Jl. Kaliurang Km 14,5, Sleman, DIY. Setiap tahun selalu dipenuhi oleh peminat dari berbagai daerah. Nggak terkecuali yang dari daerah-daerah jauh
Itu adalah perguruan tinggi yang sudah mendapat akreditasi A. Pilihan ada di tangan anda, jadi jangan sampai menyesal dengan pilihan kalian sendiri. (abr)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar