Minggu, 06 Januari 2019

8 Sebutan yang Cocok buat Anak Kuliahan berdasar Kebiasaannya

| Minggu, 06 Januari 2019
Anak kuliahan emang punya macam-macam kebiasaan yang bisa dibilang unik. Kebiasaan-kebiasaan itu jadi melekat ke diri anak kuliahan dan ngebikin mereka pantas dapat sebutan-sebutan terhormat ini! Inilah 8 Sebutan yang Cocok buat Anak Kuliahan berdasar Kebiasaannya. Yuk cek sebutan mana yang cocok buatmu.

1. Kolektor Sticknote
Mahasiswa bisa punya segudang aktivitas ga cuma kuliah tapi juga organisasi, kegiatan sosial, bahkan kerja. Sudah jadi rahasia umum kalau anak kuliahan super sibuk ini butuh pengingat supaya semua kegiatan berjalan lancar dan tebak barang apa yang biasanya mereka koleksi? Yup, sticknote! Gak di tembok kamar kos, gak di laptop, gak di smartphone, semua penuh dengan sticknote. Udah macam seorang kolektor aja ya?

2. Survivor Tanggal Tua
Kalau sebutan yang satu ini cocok buat anak kuliahan yang kebiasaannya menunggu transferan dari orang tua karena tinggal di perantauan. Kalau sudah masuk tanggal-tanggal tua, kemampuan bertahan hidup anak kuliahan mulai diuji. Terkadang ada aja cara yang digunakan untuk tetap bertahan mulai dari pinjam uang ke teman, puasa alias ga jajan, bahkan cari uang tambahan dengan kerja. Kebiasaannya buat bertahan hidup di tengah derita dompet pas-pasan ini membuat anak kuliahan patut dikasih sebutan Survivor Tanggal Tua!

3. Aktivis Malam Hari
Anak kuliahan punya jadwal kuliah dan waktu luang yang beda-beda. Walaupun gitu, waktu mahasiswa sering banget terkuras pada malam hari. Alasannya? Yaaa karena pulang sore lah, capek lah, sibuk menggabut lah dan sebagainya. Akhirnya anak kuliahan jadi sering bergelut dengan tugas-tugasnya di malam hari bahkan bisa sampai pagi alias begadang. Kebiasaan yang satu ini kurang baik tapi tetap aja jadi rutinitas kebanyakan mahasiswa. Kalau kamu jadi salah satu Aktivis Malam Hari, coba atur lagi waktumu ya.

4. Pelaku Bisnis Kampus
Sudah jadi kebiasaan mahasiswa yang tergabung di organisasi untuk belajar mencari dana penyokong kegiatan atau event. Banyak hal yang dilakukan mahasiswa buat nyari uang berbekal kemampuan bisnis yang mereka punya salah satunya dengan jualan. Ada yang berjualan risol mayo, pulsa, buku, ikan hias, dan perlengkapan Ospek di sekitar kampus dan masih banyak lagi.

5. Agen Paid Promote
Hampir mirip sama si Pelaku Bisnis Kampus, sebutan buat mahasiswa yang satu ini juga dikarenakan kebiasaannya yang cari tambahan dana yaitu dengan membuka jasa paid promote. Yup, paid promote alias PP ini udah merebak luas dimana-mana ga terkecuali organisasi dan kegiatan kampus. Walhasil, isi sosmed mahasiswa yang followernya ribuan pun bisa penuh dengan konten-konten promosi jualannya orang lain. Aku rela feed ig ku rusak asal dapat uang banyaq~~

6. Pemadam Kelaparan
Sebelas duabelas dengan Survivor Tanggal Tua, mahasiswa Pemadam Kelaparan ini punya kebiasaan bertahan hidup karena kondisi dompet udah macem dilaminating alias ngepress. Ada banyak bahan yang mereka sulap untuk dijadikan peredam gejolak lapar mulai dari indihom eh indomi, promag, sampai air mineral seliter. Ga cuma konsumsinya aja, cara menunda lapar lain juga mereka lakukan entah dengan tidur banyak-banyak atau dengan makan ke warung yang bisa nambah nasi sepuasnya, buat menyimpan cadangan makanan katanya sih. Dan cara yang paling ampuh buat memadamkan kelaparan adalah pulang! Yup, pulang adalah momen perbaikan gizi bagi anak kuliahan yang punya ongkos pulang.

7. Penjahit Relasi
Anak kuliahan ini emang hobinya nyari kenalan entah buat nambah-nambah temen atau buat kepentingan menyongsong masa depan ceraaaah. Para Penjahit Relasi ini adalah anak kuliahan yang supel dan mudah bergaul. Mereka bisa kenal semua orang dari berbagai lapisan sosial mulai bakul mie ayam, bakul fotokopi, sampai bakul-bakul dengan strata lebih tinggi, iya bakul apartemen 100 lantai hehe. Mereka punya keyakinan suatu saat nanti, relasi yang telah mereka bangun jahit akan berguna buat keperluan mereka. Mari kita doakan supaya terkabul ya!

8. Fotografer Materi dan Presentasi
Sebutan terakhir emang paling cocok buat hampir semua anak kuliahan di belahan kampus manapun. Yup, mahasiswa punya kebiasaan memotret materi kuliah dan presentasi saat di kelas! Anak kuliahan biasanya memfoto materi karena tiga faktor: males nyatet, kecepatan dosen menjelaskan melebihi kecepatan cahaya, kesulitan penglihatan karena fontnya chiller. Tapi jangan salah, Fotografer Materi dan Presentasi ini sudah berusaha sebaik mungkin untuk memiliki materi kuliah, yaaa walaupun kadang cuma dianggurin dan ga dibaca sama sekali hihihi.

Kebiasaan sewaktu kuliah emang unik dan terkadang memprihatinkan menggelikan. Jadi, kamu cocoknya disebut apa nih, wahai Agen Perubahan ??? (Ayw)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar