Minggu, 06 Januari 2019

6 Universitas Terkenal di Indonesia

| Minggu, 06 Januari 2019
Sumber Google.com

Hai! Udah pada tahu belom nih universitas yang terkenal di Indonesia? Kali ini kami akan membahas universitas mana saja yang terkenal di Indonesia versi Blog Mahasiswa. Simak, ya!

1.      Universitas Indonesia
Siapa sih yang gak tau UI? Universitas para petinggi negara. Kenapa UI di posisi pertama? Karena siapa pun yang keterima di UI pasti bangga karena UI memiliki berbagai macam jurusan dari mulai IPA, IPS, sampai Bahasa. Pasti keren banget deh yang keterima di UI.

2.      Institut Teknologi Bandung

Selanjutnya ITB. ITB merupakan kampus teknik yang paling terkenal di Indonesia karena bisa melahirkan orang-orang hebat yang berpengaruh seperti B.J. Habibie dan Ridwan Kamil. Tapi, katanya untuk lulus dari ITB susah guys. Makanya, kalian yang ingin kuliah di ITB siap-siap rajin belajar dari sekarang, ya!

3.      Universitas Gadjah Mada

Di urutan ketiga adalah UGM. UGM ini berada di pusat Kota Yogyakarta di mana kota ini sangat nyaman dan suasananya hangat. Pas banget deh buat menimba ilmu. Katanya sih di sini tempatnya orang-orang pinter dan gawl.


4.      Institut Pertanian Bogor

Nah, buat kalian yang memiliki minat lebih di bidang pertanian, bisa banget nih kuliah di IPB. Berhubung Indonesia adalah negara agraris, sangat penting bagi kita untuk peduli terhadap sektor pertanian di Indonesia, dan di IPB adalah tempat terbaik.

5.      Universitas Airlangga

Di urutan kelima ada UNAIR. Di sini lumayan banyak jurusan yang bisa kalian pilih. FYI, Pendidikan Dokter UNAIR berada di tiga besar pendidikan dokter terbaik di Indonesia loh.

6.      Universitas Brawijaya

Urutan keenam ada UB. Buat kalian yang ingin kuliah di tempat yang dingin, UB adalah pilihannya. Kalian bisa menikmati segala wisata yang ada di sana sambil belajar. Selain itu, kalian bisa belajar tentang banyak perbedaan karena jurusan di UB banyak banget dan pastinya karakteristiknya beda-beda.

Jadi, itu dia 6 universitas terkenal di Indonesia menurut Blog Mahasiswa. Kalo menurutmu gimana?


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar