Rabu, 01 Mei 2019

3 Tips Berhemat di Bulan Ramadhan Ala Anak Kos

| Rabu, 01 Mei 2019

Anak kos identik sekali dengan kehidupannya yang sederhana dan hemat. Jika kamu salah satu anak kos, kamu pasti mengerti akan hal itu. Apalagi saat ini sedang memasuki bulan Ramadhan, kamu pasti tidak tahan dengan godaan jajan diluar dan ingin membeli segala macam makanan untuk takjil berbuka dan sahur kan?



Setiap lewat pinggir jalan, pasti ada saja penjual makanan yang menggoda untuk dibeli. Tapi tentu kamu tidak bisa membeli semuanya, karena isi dompet juga mepet apalagi ketika tugas menumpuk dan banyak tugas yang harus diprint. Nah, kali ini triviu.id akan memberikan 3 Tips Berhemat di Bulan Ramadhan Ala AnakKos. Disimak baik-baik ya!



1.    Rajin Berburu Takjil Gratis

Sambil menunggu waktu berbuka, kamu bisa memanfaatkan waktu senggang untuk berkeliling berburu takjil gratis. Biasanya takjil gratis dibagikan oleh kelompok dermawan di pertigaan lampu merah untuk pengguna jalan raya. Tidak ada salahnya bukan kamu menerima pemberian dari mereka.

Baca Juga Tren Feshion yang bisa anda coba di 2019




2.    Rajin Datang ke Masjid

Masjid adalah rumah Allah dimana kita bisa menemukan kedamaian, ketentraman batin, termasuk keberkahan rejeki selagi kita ikhlas. Sambil menunggu waktu berbuka, kamu bisa beritikaf atau membantu takmir masjid membersihkan karpet sholat. Selain menambah pundi-pundi pahala, tidak sedikit dermawan yang mencari keberkahan dengan berbagi makanan. Halal-halal saja bila kamu menerima sedekah dari mereka.



3.    Manfaatkan Undangan Ngabuburit Gratis

Banyak orang atau pemilik usaha yang memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momen untuk berbagi. Tidak jarang pihak kampus, rektor, dekan, dosen mengadakan acara ngabuburit gratis tanpa undangan resmi. Tidak ada salahnya kamu sebagai anak kosan untuk datang ke acara tersebut.

Baca Juga : 5 Tips Berhemat Ala Mahasiswa Agar Bisa Traveling




Nah, itu tadi 3 Tips Berhemat di Bulan Ramadhan Ala Anak Kos dari triviu.id yang bisa kamu coba. Semoga kamu bisa lebih menghemat pengeluaranmu di bulan Ramadhan ini ya! Wassalam.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar