Senin, 08 April 2019

Ini Nih, 5 Langkah Makeup Natural yang Wajib Diketahui Mahasiswi

| Senin, 08 April 2019


Siapa bilang sih, dandan itu sulit? Atau masih ada yang bilang kalau cewek pakai make up itu berlebihan? Padahal, make up itu diperlukan untuk semua kalangan, loh! Coba bayangkan kalau kita pergi ke acara formal atau acara undangan dengan keadaan yang tidak enak dipandang mata, atau melamar pekerjaan dengan muka kusut dan penampilan berantakan. Hal itu akan dianggap tidak sopan dan bahkan mendapat penilaian negatif dari orang lain. Untuk itu, kita perlu merawat diri dan memantaskan diri dengan sebaik mungkin ketika bertemu dengan orang lain. Nah, bagi wanita salah satu caranya yaitu dengan cara berdandan.


Satu hal yang perlu kalian ketahui, berdandan bukan berarti menggunakan make up dalam jumlah banyak hingga terlihat menor dan ‘bikin pangling,’ wanita juga bisa terlihat cantik bahkan dengan make up seminim mungkin, biasa disebut sebagai Natural Make UpNatural Make Up ini banyak diminati khususnya di kalangan remaja yang ingin terlihat cantik dan fresh tanpa terkesan menor. Selain itu, untuk mendapatkan Natural Make Up hanya dibutuhkan waktu yang sangat singkat dibandingkan Heavy Make Up. Dibawah ini akan langkah membuat Natural Make Up dengan mudah dan pastinya dengan harga produk yang sangat ramah di kantong mahasiswi.


Jangan Lewatkan Skincare!



Sebelum mengaplikasikan make up ke kulit wajah kita, pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih dan telah menggunakan skincare dasar serta tambahan sesuai kebutuhan maupun masalah kulit kita.  Skincare dasar yang tidak boleh dilewatkan yaitu toner dan moisturizer. Secara umum, toner adalah cairan yang dapat menghilangkan kotoran pada kulit dan berfungsi untuk menenangkan, menghaluskan, dan mempersiapkan kulit untuk menerima perawatan wajah selanjutnya seperti serum dan krim sesuai kebutuhan kulit kita.

Selanjutnya adalah kebutuhan dasar yang sifatnya wajib bagi kesehatan wajah. Pelembap berfungsi untuk meningkatkan kadar pH dan produksi protein keratin. Protein ini dibutuhkan agar kulit lembap, halus dan sehat. Face Tonic dari Viva dan Aloe Vera dari Wardah bisa kamu pertimbangkan nih untuk masuk ke skincare routine kamu. Karena, keduanya memiliki harga yang sangat ramah di kantong namun manfaatnya tidak kalah dengan produk high end. Selain itu, Aloe Vera juga memiliki manfaat tidak hanya sebagai pelembab wajah namun juga rambut, seluruh tubuh, bahkan kuku.

Lindungi Kulitmu dengan Sunscreen


Salah satu langkah penting lainnya sebelum masuk ke make up adalah sunscreen. Sunscreen merupakan tahapan yang sangat penting sebelum menggunakan make up karena berfungsi sebagai perlindungan dari sinar matahari. Terlebih untuk kita yang tinggal di daerah tropis, menyebabkan kulit kita selalu terpapar sinar UV sepanjang tahun. Hal ini berakibat kulit kita mendapat berbagai masalah kulit serta penuaan dini ada kulit. Namun, ternyata menggunakan sunscreen sebelum menggunakan make up memiliki banyak kegunaan lain.

Sunscreen bisa digunakan sebagai base make up karena sunscreen membuat kulit kita terlihat setingkat lebih cerah. Noda-noda dan kemerahan di wajah dapat tersamarkan sehingga nantinya kita dapat menggunakan make up secara tipis. Selain itu, Sunscreen dengan tone up dapat dijadikan base make up agar make up kita dapat menempel dengan baik dan awet di wajah. Banyak sunscreen lokal dengan harga yang sangat terjangkau seperti Wardah dan Emina. Namun, sunscreen brand Korea Selatan ini patut kamu pertimbangkan, nih!

Bedak Padat dengan Coverage Bagus

Salah satu alasan mengapa make up terkesan tebal dan memakan waktu lama yaitu karena kita menggunakan foundation atau BB cream berbentuk cair. Setelah itu kita juga harus menggunakan bedak untuk menahan minyak. Agar make up menjadi lebih sederhana dan terlihat natural, pakailah bedak padat dengan coverage yang bagus. Wardah BB Lightening Cake Powder merupakan bedak padat dari Wardah dengan coverage yang sama seperti BB Cream. Mengandung SPF 15 PA++ yang didalamnya terdapat oil-balancing beads dan UV light filter agent yang membantu kulit wajah berminyak tampak bebas kilap, matte, cerah alami sepanjang hari.  Formulasi multifungsinya bekerja secara tepat untuk melembutkan, meratakan, serta mengurangi tampilan pori yang besar. Diperkaya dengan licorice extract dan Vitamin E yang dapat membantu proses pencerahan kulit wajah natural.


Eye Make Up



Eye Make Up merupakan bagian penting dalam langkah make up yang natural, khususnya bagi para mahasiswi. Tugas yang menumpuk khususnya ketika UTS dan UAS datang mau tak mau membuat kita terpaksa begadang, menyebabkan mata kita selalu terlihat kelelahan, sayu, bahkan membuat kantung mata kita muncul dan menggelap. Hal itu bisa kita akali dengan make up. Pakai  Tone Up Sunscreen dan BB Cake Powder sedikit lebih tebal di area kantung mata, gunakan maskara tipis untuk mempercantik bulu mata, dan gambarlah alis senatural mungkin. Maskara dan pensil alis dari Maybelline terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan harganya yang murah.

Lips, Cheek, Eye Make Up


Langkah terakhir untuk menyempurnakan make up natural kita pastinya adalah sentuhan warna yang dapat membuat make up kita terlihat lebih segar, seperti produk lipstick untuk bibir, blush on untuk pipi, dan eyeshadow untuk mata. Namun untuk menyederhanakannya, kita bisa menggunakan satu produk untuk pengganti ketiga produk tersebut, loh! Dear Me Beauty Multistick Crayon merupakan lipstik serbaguna. Selain sebagai pemulas bibir, produk ini juga dapat digunakan sebagai eyeshadow dan blush on. Lip Crayon ini telah dilengkapi dengan argan oil yang tak hanya menutrisi, tapi juga menjaga kulit bibir agar tetap terhidrasi setiap saat. Selain mengedepankan sisi kepraktisan, Multistick Crayon juga diklaim tahan lama, bahkan hingga berjam-jam tanpa memerlukan touch-up. Dari segi formula, Dear Me Beauty juga menyatakan bahwa produk ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan lembut, sehingga membuat para pemakainya seakan sedang tidak menggunakan makeup. Dengan fungsi, packaging, dan kualitas yang luar biasa, harga dari Dear Me Beauty ini sangat terjangkau.

                Nah, itu dia produk-produk rahasia dari make up natural yang sangat sederhana dan bisa kita dapatkan dengan harga yang sangat bersahabat di kantong. Jangan lupa untuk terus berlatih untuk mendapatkan hasil natural make up yang terbaik, karena cantik tidak harus mahal!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar