Sabtu, 20 April 2019

Sampah Ternikmat, Ya Soto Sampah!

| Sabtu, 20 April 2019



          Siapa yang tidak pernah makan Soto? Siapa yang tidak suka Soto? Kebanyakan orang pernah makan dan juga penggemar masakanan ‘Soto’.  Soto merupakan makanan khas Indonesia yang menyerupai sop terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Biasanya daging yang paling sering digunakan itu daging ayam dan sapi. Tergantung Anda tim yang mana, ayam kah atau daging?

          Di Yogyakarta, tepatnya di Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakartaterdapat sebuah warung soto yang buka dari jam 7 pagi hingga jam 3 pagi lagi, yaitu ‘Soto Sampah’ yang berdekorasi sederhana, harga yang ekonomis, dan tentunya dengan cita rasa yang kaya akan rempah dan tetek bengeknya.



          Soto Sampah merupakan makanan favorit masyarakat Jogja, khususnya anak-anak muda yang bersekolah, kuliah dan bekerja di Jogja. Tidak asing lagi rasanya mendengar Soto Sampah. Walaupun namanya terkesan ‘jorok’, tetapi rasanya jauh dari kata tersebut. Dikatakan Soto Sampah karena tampilan piring yang berantakan dengan beraneka makanan pendamping lainnya, seperti tusukan usus, telur puyuh, gorengan, dan lainnya. Justru ‘sampah-sampah’ itulah yang menambah kenikmatan soto tersebut.

          Untuk para Traveler, wajib mencoba Soto Sampah ini saat datang ke Yogyakarta ya! Dan tetap lestarikan makanan khas Negeri kita ini sobat food hunter!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar