Kamis, 18 April 2019

Tidak Perlu Khawatir, 3 Kuliner Ini Akan Menyelamatkanmu di Tanggal Tua

| Kamis, 18 April 2019

Tanggal tua biasanya lebih dikenal didunia per-mahasiswaan dan cenderung menggambarkan kemirisan sisa hidup dipertengahan hingga menjelang akhir satu bulan tersebut. Terutama bagi mahasiswa perantauan yang menuntut ilmu ditanah orang, dan jauh dari rumah. Nah, disini triviu.id akan memberikan rekomendasi 3 kuliner yang akan menyelamatkanmu ketika memasuki tanggal tua. Disimak baik-baik ya!

1. Warmindo (Burjonan)

Warmindo atau kerap kali disebut burjonan merupakan warung makan andalan mahasiswa yang menjamur dimana-mana terutama disekitaran kampus kota-kota besar seperti Yogyakarta dan Semarang. Burjo menawarkan berbagai jenismenu makanan yang murah, praktis dan tentunya mengenyangkan perut. Cukup dengan Rp. 10.000 saja kamu sudah bisa makan kenyang di burjo. Biasanya burjo buka selama 24 jam, jadi tidak usah khawatir bila kamu lapar di jam-jam malam ketika orang-orang sudah tidur dan kamu begadang untuk menyelesaikan tugas.

2. Penyetan Mas Kobis

Tempat makan yang satu ini cukup terkenal bagi masyarakatkota Yogyakarta, khususnya kalangan mahasiswa. Warung makan Mas Kobis merupakan tempat makan favorit mahasiswa pecinta pedas. Ciri khasnya adalah pembeli bisa meminta jumlah cabai rawit yang digunakan untuk membuat sambal bawang. Menunya mulai dari ayam, ceker, tahu,tempetelur, lele, nila, ati ampela, kobis goreng, terong goreng, yang dipenyet dengan sambal andalannya yakni sambal bawangUntuk masalah harga tidak usah pusing, cukup dengan Rp. 7.000 saja kamu sudah bisa makan kenyang di penyetan Mas Kobis ini. Warung ini biasanya buka mulai siang hari jam 10.00 hingga malam pukul 22.00.

3. Angkringan

Bila kamu sedang berada di kota Yogyakarta, kamu bisa menjumpai tempat makan ini dipinggiran jalan ketika harimulai memasuki senja atau ketika malam hari yang identik dengan gerobaknya sebagai tempat menjajakan aneka makanan. Angkringan terkenal dengan harga yang murah meriah. Harganya yang murah meriah tapi tetap enak dengan suasananya yang merakyat. Menunya mulai dari nasi kucingyang merupakan menu andalannya, gorengan, sate, serta wedangan bisa kamu temukan disini. Tidak perlu khawatir untuk masalah harga, mulai dari Rp. 2.000 saja kamu bisa makan disini.

Demikian beberapa rekomendasi kuliner ketika menghadaptanggal tua yang bisa kami share. Indahnya berbagi, jujur admin terkadang juga mengalami situasi yang tidak jauh berbeda, hehe. Wassalam.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar