Minggu, 06 Januari 2019

7 jurusan keren buat anak IPA versi Blog Mahasiswa

| Minggu, 06 Januari 2019

Illustrasi By Abruron Baharsyah
Memilih jurusan impian adalah suatu kewajiban seorang siswa yang ingin melanjutkan ke bangku kuliah. Jurusan impian akan membuat seseorang bahagia menjalani kehidupan kampusnya. Banyak sekali jurusan yang ada diperkuliahan, blog mahasiswa akan memberikan rekomendasi 7 jurusan yang keren buat anak IPA.

1.      Pendidikan Dokter

Siapa yang waktu kecil ingin menjadi dokter?. Karena memang jurusan ini sangat banyak peminatnya karena selain keren juga terdapat misi kemanusiaan yang mulia. Yaitu membantu orang yang sedang sakit.

2.      Ilmu Komputer dan Informatika

Kalian taukan bahwa beberapa orang terkaya di dunia terlahir dari bidang ilmu komputer dan imformatika. Jurusan ini keren karena kalian akan menjadi seseorang yang up to date dan banyak di butuhkan oleh perusahaan.

3.      Matematikan dan IPA

Buat kalian yang suka berhitung sejak kecil jurusan ini tepat untuk kalian karena membutuhka logika untuk memecahkan rumus-rumus. kebiasaan itu bisa dilanjutkan di bangku kuliah. jadi jangan sampai berhenti di waktu kecil.

                          
                  Baca Juga :  4 Tips Menjalani Ujian Tengah Semester


4.      Tehnik Elektro

Jurusan yang satu ini menjajikan prospek kerja sampai 10 tahun kedepan. Jadi jurusan ini masuk dalam 7 jurusankeren buat anak IPA. Salah satu prospek kerjanya adalah Vendor dan operator

5.      Pertanian

Selanjutnya adalah pertanian, tidak di pungkiri ini adalah jurusan keren karena kalian bertanggung jawab atas kelangsungan hidup manusia. Jadi jangan sampai kalian hanya membangun gedung tapi tidak bertani. Wkwk

6.      Tehnik Nuklir

Bahasan selanjutnya dari 7 jurusankeren buat anak IPA cukup futuristik. Dikarenakan tehnologinya masih sedikit tetapi di luar negeri sudah banyak di manfaatkan. Maka dari itu jurusan ini masuk dalam list selanjutnya. Kampus yang mempunyai jurusan ini salah satunya adalah UGM.

7.      Jurusan Batra

Mungkin kamu ada yang belum tau ini jurusan apa. Jurusan batra adalah jurusan yang berhubungan dengan obat-obatan tradisional. Prospek Kerja: Ahli pembuatan obat tradisional dan Staff Laboratorium

Dari sekian banyak jurusan apakah ada yang kalian sukai. So jangan bingung lagi menentukan jurusan. Pada dasarnya semua jurusan itu baik jika kalian menekuni jurusan tersebut. Keep Smart (abr)


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar