Minggu, 06 Januari 2019

Cara Usir Penat Saat Tugas Semakin Padat

| Minggu, 06 Januari 2019

Masa waktu akhir semester menjadi waktu yang sangat menyeramkan dan membosankan. Waktu-waktu menjelang akhir semester ini biasa nya menjadi waktu untuk segala tumpukkan deadline tugas kuliah berkumpul menjadi satu. Tugas yang satu belum kelar disusul tugas lain yang harus segera diselesaikan. Nah, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya bisa mengusir rasa penat dan bosan saat mengerjakan tugas sehingga kami tetap enjoy dan mengerjakan tugas dengan maksimal.

1. Short Break

Cara ini sangat pas ketika kamu ingin berhenti sejenak dari pekerjaan mu dan merasa mulai lelah saat mengerjakan tugas. Cara ini cukup kamu lakukan 10-15 menit dengan short break atau istirahat sejenak. Hal ini akan membantu agak pikiran kembali fresh. Kamu bisa melakukan dengan tarik nafas, nyemil, mendengarkan musik atau olahraga kecil-kecilan.

2. Distraction

Cara ini dilakukan jika kamu butuh waktu yang cukup lama untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan otak. Kamu bisa melakukan ini dengan menonton televisi, menonton film atau sekedar memanjakan diri untuk pergi ke tempat yang kamu sukai. Hal ini perlu kamu lakukan saat kamu mulai merasa penat agar bisa mengalihkan perhatian kamu dari padat nya tugas sehingga tubuh dan otak bisa sedikit rileks dan fresh kembali.

3. Vacation

Istirahat dengan jangka waktu yang panjang juga bisa kamu lakukan. Seperti menyempatkan waktu sehari dalam sepekan untuk tidak memikirkan tugas sama sekali. Kamu merencakanan waktu sehari itu untuk benar-benar liburan, bersenang-bersenang tanpa memikirkan beban tugas yang sedang kamu kerjakan. Liburan juga bisa memberikan pengalaman untuk bisa mendapatkan ide-ide atau inspirasi baru sehingga saat kamu kembali untuk mengerjakan tugas kamu kembali dengan ide dan semangat baru.

Itu beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengusir penat saat deadline-deadline tugas mulai padat. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk pergi cukup lakukan short break setiap kamu merasa lelah dan penat ditengah mengerjakan tugas. Semoga tips ini bisa membantu kamu dan tetap menjaga semangat kamu untuk tetap mengerjakan tugas kuliah dengan semangat !! (nam)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar