Sabtu, 27 April 2019

5 Tips Berhemat Ala Mahasiswa Agar Bisa Traveling

| Sabtu, 27 April 2019


Setiap traveling mesti mengandalkan uang dari orang tua? Kamu bisa sekali-kali traveling dengan mengandalkan uang tabungan sendiri, meski cuma anak kosan yang hidup di kota besar. Kali ini, triviu.id akan memberikan 5 Tips Berhemat Ala Mahasiswa Agar Bisa Traveling.

Bawa Uang Secukupnya ke Kampus

Membawa uang terlalu banyak hanya akan membuat dompetmu menipis karena godaan untuk menghabiskannya banyak sekali. Kalau kamu ingin uang bulananmu tetap banyak hingga akhir bulan, kamu harus membiasakan diri untuk membawa uang secukupnya ke kampus.

Baca Juga : Beasiswa Ke jepang dengan Program Undergraduate (GAKUBU) 2020

 Masak Makanan Sendiri

Kamu bisa menghemat uang dengan cara masak sendiri di kosan, jadi kamu nggak perlu beli makanan di luar. Biasanya biaya masak sendiri jauh lebih murah ketimbang harus beli makan di luar. Buat kamu yang nggak bisa masak, kamu bisa mencoba belajar masak sendiri lewat youtube atau platform lainnya dan kalau bisa minta teman untuk mengajarimu ya.

Hiburan Murah (Nobar di Kosan)

Pengin nonton, bukan berarti kamu harus datang ke bioskop. Hal ini hanya akan membuat dompetmu terus menipis. Coba aja ajak teman-temanmu untuk nobar di kosan. Apalagi, ketika kamu sudah stres banget dengan tugas kuliah yang numpuknya segunung.

Diet

Seseorang yang sedang diet akan mengurangi jumlah porsi makan dan jajan. Otomatis kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk makan. Dengan diet, tentunya berat badanmu akan berkurang dan jauh lebih sehat. Lakukan diet sewajarnya, jangan diet yang terlalu ketat. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap kesehatanmu.

Baca Juga : Tips Makan Murah ala Mahasiswa

Prioritaskan Kebutuhan

Kamu harus pintar dalam menentukan prioritas pengeluaran apalagi kamu ngekos dan hidup di kota besar. Bedakan mana yang menjadi keinginan atau kebutuhan. Hindari kebutuhan lain yang kurang penting bagimu. Jika bulan ini kamu punya banyak pengeluaran untuk kuliah, kamu harus memprioritaskan kebutuhan tersebut.

Nah, itu dia 5 TipsBerhemat Ala Mahasiswa Agar Bisa Traveling dari triviu.id untuk kamu mahasiswa yang pengin banget traveling. Saat ini, traveling bukan hal yang sulit untuk dilakukan. So, semangat ya!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar