Selasa, 23 April 2019

Rekomendasi Kos Murah sekitar UGM dan UNY

| Selasa, 23 April 2019


Menjadi mahasiswa rantau memang sedikit membutuhkan biaya lebih, untuk uang bertahan hidup karena jauh dari orang tua dan uang kosan untuk tempat tinggal sementara ketikan menempuh pendidikan.

Banyak pilihan kosan yang ditawarkan dari harga ratusan ribu rupiah sampai dengan jutaan rupiah, semua tergantung dengan fasilitas yang ditawarkan, akses jalan menuju kampus dan hal hal lain yang menjadi nilai lebih untuk sebuah hunian sementara.

Bagi kalian yang bingung mencari kosan, kami sudah merangkum daerah kosan yang terjangkau / murah agar tidak membebani orang terlalu berat, semua daerah ini diasumsikan memberikan fasilitas standart untuk sebuah kosan.

Baca Juga : 3 Tempat nongkrong / Cafe ala mahasiswa

Komplek Karang Malang

Buat kalian yang ingin dekat dengan kampus dan membutuhkan tempat kosan yang murah, komplek karang malang adalah salah satu yang terbaik. Terletak di antara universitas besar yuaitu UGM dan UNY. Karang malang menawarkan harga yang cukup terjangkau dari 350 rb – 500 rb per bulan. Selain itu jika kalian tidak suka naik sepeda motor karena membuat polusi udara, kalian bisa jalan kaki ke kampus yang jaraknya hanya 100-200 meter, sangat dekat bukan.

Pogung

Jika kalian suka mengendarai sepeda motor dan menginginkan kosan yang murah, daerah pogung adalah salah satu rekomendasi, terletak di selatan UGM dan UNY dengan jarak 2-3 km pogung menjadi salah satu daerah yang banyak di cari ketika mahasiswa baru datang. Untuk harga mulai dari 2.5 juta – 3.5 juta per tahun. Fasilitas yang di dapat juga kurang lebih sama dengan kosan pada umumnya.

Samirono

Daerah kosan samirono berada di depan UNY dan UGM, tepatnya adalah di depan GOR UNY dan HOTEL MM UGM. Daerah ini menyediakan banyak sekali varian kosan mulai dari 300 rb perbulan sampai 600 ribu perbulan. Tergantung vasilitas yang di dapatkan. Jarak untuk menuju kampus sekita 400 -  600 meter. Kalian bisa menempuhnya dengan sepedah motor atau bersepeda yang ramah lingkungan

Baca Juga : Info Beasiswa Program Djarum Beasiswa Plus


Nah itu semua adalah rekomendasi yang bisa kalian coba ketika kalian ingin mencari kosan dengan harga terjangkau. See you 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar