Jumat, 24 Mei 2019

5 Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Meski Sedang Puasa

| Jumat, 24 Mei 2019
foto by https://unsplash.com/photos/n13ABwV-Pic


Bulan puasa menjadi bulan penuh berkah. Pada bulan puasa banyak sekali kegiatan yang bisa mendapat pahala. Mulai dari beribadah dengan tepat waktu, membantu pekerjaan orang tua, sampai tidurnya orang berpuasa mendapat pahala. Dibulan puasa kita harus menahan tidak makan dan minum alhasil badan akan lebih lemas karena tidak mendapat asupan energy.

Hal tersebut jangan menjadi halangan untuk menjalankan kegiatan sehari – hari, salah satunya olahraga. Olahraga dibulan puasa memang cukup menjadi tantangan. Disarankan untuk tidak berolahraga secara berlebih karena nanti bisa kelelahan dan berakhir diwarung makan. Contohnya bermain sepak bola 2 jam penuh atau berenang 3 jam tanpa berhenti. Olehraga macam itu akan menguras banyak tenaga. 

Ada pilihan jika ingin melakukan olahraga dibulan puasa ini agar tidak membuat kelelahan yang berlebih. Berikut triviu rakumkan 5 olahraga yang bisa kalian lakukan ketika berpuasa.

Jogging

Salah satu olahraga yang paling murah dan dapat dilakukan diwaktu luang adalah jogging. Pada bulan puasa, jogging bisa dilakukan pada pagi hari setelah subuh karena udara masih segar dan menikmati matahari terbit atau pada sore hari sembari ngabuburit kalian bisa lakukan jogging.

Jangan terlalu lama durasi jogging, Cukup lakukan 20 – 25 menit. Ini sudah bisa membakar kalori kalian dan tidak terlalu melelahkan. Jangan lupa untuk istirahat setelah melakukan jogging ini.

Jalan Cepat

Kalau jogging masih telalu melelahkan, kalian bisa melakukan jalan cepat. Jalan cepat bisa kalian lakukan dimana saja. Ketika kalian ingin pergi ketoko untuk beli sembako bisa lakukan olahraga ringan ini. Atau jalan cepat untuk pergi kedepan komplek kalian sambil menyapa para tetangga.

Lakukan jalan cepat selama 15 – 20 menit ini cukup untuk membakar beberapa kalori yag ada ditubuh kalian. Jadi jangan takut untuk berolahraga disaat puasa.


Dance / Zumba

Buat kalian yang ingin olahraga tetapi tidak mau keluar rumah. Menari adalah salah satu pilihan tepat. Karena dengan menari kalian bisa mengeluarkan keringat dan membuat badan menjadi lebih segar. 

Tarian zumba salah satu yang bisa kalian coba. Karena tarian ini pupuler dan bisa membakar kalori pada tubuh kalian. Tetapi kalian bisa mencoba semua tarian yang kalian bisa yang terpenting kalian menggerakan tubuh kalian

Lompat Tali

Masih untuk kalian yang tidak mau keluar rumah untuk olahraga. Lompat tali bisa kalian lakukan dirumah. Cukup mempersiapkan tali dan tempat yang sedikit luas olahraga ini sudah bisa kalian lakukan. 

Jangan telalu lama melakukan olahraga lompat tali. Cukup 15-20 menit sehari sudah membantu untuk menjaga tubuh tetap sehat dibulan puasa.

Sepeda

Terakhir adalah olahraga sepeda. Bersepeda juga cocok dilakukan ketika puasa karena olahraga ini tidak terlalu berat dilakukan selama melakukannya tidak berlebihan. Ingat Allah tidak menyukai hal yang berlebih-lebihan. Kalian bisa melakukannya selama 20-30 menit setiap hari.

Sama seperti jogging, olahraga ini bisa kalian lakukan setelah subuh untuk menikmati suasana pagi atau pas sore hari ketika kalian ingin mencari buka puasa. Karena dengan bersepeda kalian bisa berkeliling untuk mencari makanan dan minuman dengan jarak yang cukup jauh dibanding jogging

Kalian bisa berkeliling menjelajah toko-toko yang menjual makanan atau minuman disekitar dearah kalian. kalian juga bisa mencari rekomendasi makanan atau minuman berbuka puasa diaplikasi Tititpku.com. didalam aplikasi tersebut, kalian bisa mencari UMKM dibidang makanan atau minuman dan langsung menghapiri sambil bersepeda. Seru bukan!

Silahkan download aplikasi Titipku melalui link yang tesedia atau kunjungi website Titipku.com. see you

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar