Rabu, 08 Mei 2019

Titipku, Platform Media Online yang Membantu UMKM dalam Negeri

| Rabu, 08 Mei 2019

Perkembangan dunia digital sangat cepat dan melahirkan banyak inovasi baru untuk membantu mempermudah kegiatan sehari-hari, contoh saja Go-jek yang membantu untuk mempertemukan tukang ojek konvesional dengan penumpangnya. 

Melalui digitalisasi yang dilakukan dengan membuatkan aplikasi yang dapat di akses oleh banyak orang, akhirnya Go-jek mampu membantu mempermudah tukang ojek konvesional bertemu pelanggannya

Semangat itu juga yang bawa oleh Titipku, Titipku berusaha membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam bertemu dengan pelanggan melalui digitalisasi yang ditawarkan. mulai berdiri pada akhir tahun 2016, Titipku mempunyai tagline “For Better Indonesia”, Titipku berusaha mewujudkan digitalisasi UMKM dengan menjaring banyak UMKM di daerah daerah dengan harapan meningkatkan penjualan produk-produk UMKM. 

Harapan tersebut disambut dengan baik oleh pelaku UMKM di daerah dengan bergabungnya kurang lebih 2.000 UMKM sudah tergabung dan menjadi mitra dari Titipku. berbagai bidang usaha sudah terwadahi dititipku seperti pasar tradisional, produk kerajinan, perlengkapan, makanan dan minuman, oleh - oleh dan feshion,

Baca Juga : Jajanan Murah Meriah yang Melegenda 

Aplikasi yang diluncurkan Titipku sudah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 18 ribu pengguna.  membuat kesempatan UMKM lebih terbuka dalam memasarkan produknya diinternet. kita tahu bahwa saat ini segala hal serba digital. untuk saat ini aplikasi hanya bisa diunduh di perangkat android. untuk iOS masih harus bersabar karena dalam pengembngan.

Titipku bersungguh-sungguh dalam mengembangankan platform ini dengan meningkatkan layanan dan fitur yang dimilikinya, itu semua dilakukan untuk meningkatkan bagian demi bagian yang ada di Titipku.

Terdapat 4 bagian utama yang di bantu oleh Titipkuyaitu UMKM, Jelajah, Jatiper dan Nitiper. Masing masing memberikan peranan yang penting bagi titipku.
  • UMKM
Tujuan utamanya adalah meningkatkan penghasilan / pendapatan UMKM, titipku berusaha menyediakan wadah promosi dengan melalui website atau aplikasi yang dikembangkan oleh titipku. Dengan begitu produk atau jasa yang ditawarkan bisa tersebar secara meluas melalui internet dan hasilnya adalah peningkatan pendapatan.

  • Jelajah
Kalian punya hobi menulis atau membuat review produk dan ingin mendapatkan tambahan uang jajan dari menulis. Menjadi penjelajah adalah salah satu pilihannya, kalian dapat mereview UMKM yang kalian temui dan diupload di aplikasi Titipku dan hasil reviewkalian dapat menarik pembeli ke UMKM tersebut, maka kalian akan mendapatkan reward. Sangat menarik bukan
  • Jatiper
Buat para traveller yang suka keluar kota berkeliling, titipku memberikan wadah bagi kalian untuk mendapatkan keuntungan dari jasa titip. Dengan membantu orang yang ingin membeli barang tetapi tidak punya waktu untuk pergi membelinya, melalui jatiper itu bisa dilakukan. Selain kalian membantu orang yang ingin membeli kalian juga membantu UMKM dalam menjual produk mereka

  • Nitiper
Terakhir adalah nitiper yaitu orang yang membutuhkan Jasa titip membeli barang yang di ingikan, sehingga nitiper tidak perlu mengeluarkan tenaga dan waktu yang berlebih tapi barang yang di inginkan sudah bisa di beli lewat jatiper. Sungguh praktis.

Baca Juga : 3 Rekomendsi wisata Murah di Bantul

Semua fitur dan layanan tersebut dapat kalian gunakan secara gratis melalui website Titipkudan aplikasi Titipku. Jadi tunggu apalagi langsung saja unduh aplikasinya. jika kalian masih bingung kalian juga bisa mengunjungi blog Titipku yang berisi tulisan -tulisan menarik yang bisa kalian baca dan siapa tau kalian mendapatkan inspirasi. 

Oh iya jangan lupa juga kepoin akun Instagramnya di @titipku . See you 


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar