Senin, 24 Juni 2019

4 hal yang membedakan titipku dengan market place yang lain

| Senin, 24 Juni 2019

berkembangnya teknologi memberikan ruang yang sangat besar untuk anak bangsa dalam mengembangkan ide dan gagasan. teknologi dapat memfasilitasi ide dan gagasan untuk dapat terwujud nyata. banyak bidang yang terbantu dengan kemajuan teknologi ini. bidang tersebut meliputi, pendidikan, pemerintahan sampai dengan perdagangan.

semua orang berlomba untuk memanfaatkan teknologi demi memecahkan masalah yang ada dimasyarakat. kita ambil contoh Go-Jek, perusahaan transportasi yang berangkat dari start up tersebut ingin memecahkan masalah yang ada dimasyarakat yaitu bagaimana seseorang bisa dengan mudah mendapatkan layanan ojek tanpa harus ke pangkalan ojek. berangkat darimasalah itu munculah aplikasi Go-Jek yang mampu memecahkan masalah tersebut. aplikasi tersebut dapat tumbuh dan diterima masyarakat dan menjadi besar seperti saat ini.

contoh lain adalah Ruang Guru. Ruang Guru ingin menyelesaikan masalah bagaimana cara untuk belajar dimanapun dan kapanpun sesuai yang diinginkan. akhirnya lahirlah ruang guru. kita bisa belajar melalui layar ponsel atau leptop sesuka yang kita mau. ini adalah salah satu ide yang sangat bagus.

dunia perdangan juga tidak mau ketinggalan. munculnya bukalapak salah satunya. Bukalapak ingin menyelesaikan msalah bahwa belanja itu tidak harus kepasar atau swalayan. masalah tersebut mampu dijawab dan diselesaikan dengan adanya marketplace online. Bukalapak adalah salah satu yang berhasil memecahkannya. dengan adanya marketplace online ini diharapkan bisa mempermudah orang - orang dalam bertransaksi. cukup mempunyai smartphone dan jaringan internet kita sudah bisa menjelajah untuk membeli barang tanpa harus keluar rumah.

semakin lama semakin banyak marketplace online bermunculan. Tokopedia, Akulaku, dan Shopee adalah contoh beberapa diantaranya. selain itu ada juga aplikasi bernama Titipku. bagaimanakan aplikasi ini dan seperti apa aplikasi ini. mari kita bahas.

Titipku adalah aplikasi pasar dan jasa titip personal yang berfokus pada UMKM di Indonesia. berawal dari masalah bahwa UMKM masih sedikit yang bisa merambah dunia digital. Titipku mencoba mengadirkan aplikasi yang dapat mebantu mendigitalisasi UMKM. maka terciptalah aplikasi ini.

sebelum lanjut silahkan download terlebih dahulu aplikasi Titipku di HP kalian melalui link ini . agar kalian semakin tahu bagaimana aplikasi ini bekerja.

selanjutnya bagaimanakan aplikasi Titipku berbeda dengan marketplace online yang lain. seperti Bukalapak, Tokopedia dan sebagainya. setidaknya ada 4 perbedaan yang bisa ditemui dari layanan Titipku yang khas.

Sasaran UMKM

perbedaan yang pertama adalah Titipku menyasar UMKM. jika kalian tidak tahu UMKM kalian bisa membaca artikel ini dahulu “Mari Mengenal UMKM Di Indonesia”. Titipku berfokus untuk mengembangkan industri UMKM dengan aplikasi dan web yang dibuat. dikarenakan UMKM masih minim yang merambah dunia digital maka Titipku memberikan solusi dengan mendigilatisasi UMKM tersebut.

yang spesial adalah Titipku tidak menarik biaya apapun dari UMKM dalam proses penjualan dan sebagainya. harga yang ditawarkan juga tidak mengalami kenaikan dari harga asli. contohnya jika kalian ingin membeli kaos batik jogja. harga yang kalian dapat diaplikasi akan sama dengan harga pada toko tersebut.

Kepemilikan Saham

kedua adalah kepemilikan saham. Titipku membuka saham mereka untuk siapapu yang ingin memilkinya, secara tidak langsung kalian juga memiliki perusahaan ini. dengan begitu kalian juga bisa memberi kritik dan saran agar Titipku bisa berkembang kedepanya menjadi yang lebih baik.

hanya beberapa marketplace yang membuka sahamnya untuk dapat dibeli oleh masyarakat umum. salah satunya adalah Titipku.

Penjelajah.

penjelajah adalah orang yang berkeliling untuk mereview produk UMKM yang berada disekililing mereka. penjelajah bisa siapa saja, mulai dari siswa sampai mahasiswa bisa menjadi penjelajah. tugas utama penjelajah adalah mereview UMKM untuk diberitahukan kepada orang lain lewat aplikasi

misalnya anda pergi kesuatu tempat dan menemukan pedang kerajinan tangan terbuat dari kayu. kalian bisa mereview hal tersebut dengan mewawancara pedangnya. lalu tulisan kalian upload diaplikasi Titipku. dan tulisan kalian bisa dibaca oleh semua orang yang mengakses Titipku

dengan menjelajah ini kalian akan mendapat reward yang bisa berupa uang tunai ataupun reward dalm bentuk saham. selain kalian dapat reward tersebut kalian juga sudah membantu UMKM dalam memajukan usahanya.

Jatiper

buat yang hobi jalan - jalan. kalian bisa menjadi Jatiper. yaitu menerima pesanan untuk membelikan barang disuatu tempat. ini mirip sekali dengan kalian nitip beli kepada teman. jadi jangan ragu untuk nitip beli. karena harga yang ditawarkan akan sama dengan harga yang ditoko.

misalnya kalian keluar jelan -  jalan kedaerah Istimewa Yogyakarta. kalian membuat jasa titip Melalui aplikasi Titipku. nah ada orang yang ingin titip membeli Bakpia. kalian bisa mengambil kesempata itu.

nah itu adalah beberapa hal yang membedakan Titipku dan Marketplace yang lain. masih banyak fitur-fitur lain yang kalian bisa coba diaplikasi Titipku. so jangan lupa instal aplikasinya. see you

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar