Minggu, 23 Juni 2019

Begini Makanan Khas Indonesia yang Enak. Ada yang Pernah Masuk Makanan Terenak Didunia

| Minggu, 23 Juni 2019
http://bumburesto.com/recipe/cara-membuat-rendang-jengkol/

indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat luas dan terletak di garis katulistiwa. ini menjadikan indonesia kaya akan bumbu dapur atau remapah yang bermacam-macam. mulai dari minuman sampai dengan makanannya. negeri yang terkenal dengan penduduk terpadat didunia nomer 4 ini memiliki banyak macam dan jenis.

berbeda daerah berbeda pula makanan dan minuman yang disajikan. dari sabang sampai merauke indonesia berjajar pulau menjadikan ragam dari makanan indonesia sangat bervariasi. masing-masing mempunyai ciri khas dan rasa yang khas juga dalam makanannya.

cara penyajian makanan berbeda akan menghasilkan rasa yang berbeda. misalnya nasi pecel madiun disajikan didaun jati akan berbeda dengan disajikan dengan piring biasa. cita rasanya akan berbeda. itulah yang membuat kekayaan kuliner Indonesia mendunia.

dengan banyaknya tipe dan jenis makanan di negeri ini, tidak mengherankan dunia internasional jadi mengenal kuliner Negeri ini. dibawah ini tim susun beberapa makanan dalam negeri yang terkenal sampai mancanegara bahkan pernah menjadi makanan terenak nomer 1 didunia. mari kita simak.

Gado - gado

Gado - gado adalah makanan khas yang dimilki suku jawa. orang luar negeri biasa mengatakan bahwa gado-gado adalah salad nya Indonesia. karena memang gado-gado mirip dengan salad.

berisi sayur - sayur mulai dari kacang - kacang, timun, toge, kembang kol yang di potong - potong kecil - kecil dicampur dengan telur yang juga dipotong kecil - kecil dan gorengan. lalu disiram dengan saus kacang. gado - gado siap disajikan.

harga yang ditawarkan untuk makanan ini juga sangat terjangkau. kalian bisa mendapatkan makanan ini dengan harga 10 - 15 ribu rupiah. jika kalian mmenginginkan gado - gado kalian bisa mencarinya, biasanya penjual akan berjualan keliling disekitar komplek atau sekitar kampus.

Sate

makanan selanjutnya adalah sate. makanan Indonesia ini sangat disukai oleh dunia internasional. salah satu yang terkenal adalah sate madura. pada umumnya sate memilki 2 varian. yaitu daging sapi dan daging ayam.

cara membuatnya cukup simpel. kalian hanya butuh menyiapkan tusuk sate, daging dan arang untuk membakar. kalian bisa memulai dari menusuk daging tersebut setelah itu kalian olesi dengan bumbu lalu dibakar. jangan sampai terlalu lama membakarnya nanti bisa gosong dan jangan terlalu cepat nanti daging belum matang yang akan berbahaya bagi kesehatan.

untuk harga dari sate masih sangat terjangkau. kalian bisa mendapatkan sate hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 15 - 25 ribu. para pedagang sate juga menggunakan gerobak untuk menjajakan makananya seperti gado - gado.

Baca Juga : Cara Mengahsilkan Uang Ketika Jadi Mahasiswa

sate pada tahun 2017 dilansir dari IDNTimes mendapat peringkat 14 sebagai makanan terenak didunia. ini prestasi yang membanggakan.

Nasi Goreng

Nasi Goreng sendiri bukan masakan asli Indonesia. dikutip dari bobo.grid.id bahwasanya nasi goreng sudah ada sekitar 400 tahun yang lalu. disebutkan bahwa nasi goreng makanan bangsa tiong hoa.

meskipun begitu makanan ini sangat banyak ditemukan di Indonesia, Di Indonesia sediri nasi goreng mengalami modifikasi bumbu dan bahan. yang disesuaikan dengan lidah dan selera orang Indonesia. dan karena penyesuaian ini nasi goreng Indonesia sangat disukai oleh orang luar negeri.

IDNTimes menempatkan nasi goreng Indonesia ini ke peringkat 2 makanan terenak di dunia, ciri khas nasi goreng Indonesia ada pada telur ceplok atau telur mata sapi yang disajikan dengan nasi goreng. dikutip dari IDNTime perpaduan antara telur dan nasi goreng tersebut yang menggugah selera.

untuk harga nasi goreng juga cukup terjangkau kalian bisa mendapatkan nasi goreng lengkap dengan lalapan hanya dengan uang 15 -  20 ribu saja. pedagang nasi goreng ada yang berkeliling ada juga di restoran. kalian tinggal memilih mau makan dimana.

Rendang

makanan khas sumatra barat ini sudah sangat terkenal dipelosok negeri dan luar negeri. bahan dasar dari makanan ini adalah daging sapi. di tambah dengan bumbu khas sumatra barat. menjadikan rendang sebagai makanan terenak nomor 1 didunia versi CNN. jadi soal rasa sudah tidak bisa dirakukan lagi.

pembuatan rendang cukup memakan waktu supaya mendapatkan hasil yang maksimal. daging harus dimasak dengan bumbu yang sudah dihaluskan. proses memasak ini yang membutuhkan waktu sedikit lama karena menunggu bumbu tersebut meresap ke daging.

harga yang ditawarkan untuk 1 porsi rendang berkisar antara 20 -25 ribu rupiah. masih terjangkau untuk semua kalangan apalagi dengan uang segitu kalian bisa merasakan makanan terenak didunia. rendang bisa ditemukan dirumah makan padang dengan menu menu lezat lainya.

kalian bisa membelinya langsung atau kalian bisa membeli lewat aplikasi. salah satu aplikasi yang bisa kalian coba adalah Titipku. kalian bisa membeli makanan makanan di atas tanpa terkena penambahan harga. jadi harga yang kalian beli secara langsung dan secara online lewat aplikasi Titipku tetap sama. menarik sekali bukan jadi langsung saja download aplikasinya di Playstore. See you

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar