Minggu, 23 Juni 2019

Cara Menghasilkan Uang Ketika Menjadi Mahasiswa

| Minggu, 23 Juni 2019

menjadi mahasiswa adalah hal yang diimpikan banyak siswa ketika mereka baru lulus. banyak sekali hal yang bisa dilakukan kalian menjadi mahasiswa. mulai dari mencari pengalaman baru lewat organisasi yang kalian ikuti sampai dengan mencoba hidup mandiri dengan mencari biaya hidup sendiri.

dunia mahasiswa memang menyajikan hal-hal baru yang tidak didapat didunia sekolah. waktu yang lebih luang, mengatur keungan sendiri apa lagi bagi yang memutuskan untuk kuiah diluar daerah mereka sendiri. mengahruskan seorang untuk pandai dalam mengatur keungan ini. merupakan beberapa hal yang akan kalian temui ketika kalian memasuki masa kuliah.

jika kalian tidak pandai dalam mengatur keuangan, kalian akan cenderung boros dalam mengelola uang. bila ayah kalian bill gates mungkinn ini tidak terlalu masalah buat kalian. tetapi jika kalian memiliki ekonomi yang pas-pas an. ini menjadi masalah yang serius.

berhemat adalah salah satu solusi untuk kalian mengelola keuangan. jangan sampai besar pasak dari pada tiang, yaitu besar pengeluaran daripada pemasukan. selain berhemat kalian bisa mencari tambahan uang untuk memenuhi kebutuhan jajan kalian. berikut tim berikan beberapa cara yang bisa mahahasiswa lakukan untuk mendapat tambahan uang jajan.

Berjualan Online

cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah berjualan barang-barang online. kalian bisa menjual barang apapun dijaman sekarang ini selama tidak melanggar undang-undang. jika kalian tidak punya barang sendiri kalian bisa menjual barang yang sudah ada alias menjadi reseller. kalian bisa mendapat keuntungan dari selisih harga yang kalian tawarkan kekonsumen.

kalian tinggal mencari barang yang ingin kalian jual. contohnya kalian menjual sepatu merk dalam negeri, selanjutnya kalian mulai dengan promosi-promosi, bisa dari orang-orang terdekat kalian. tentukan target kalian dan konsisten melakukannya maka kalian akan mendapat untung dari situ.

Menjual Jasa / Freelance

untuk kalian yang memiliki kemampuan khusus dibidang-bidang tertentu. jangan sia-siakan kemampuan kalian tersebut, kalian bisa menjual diri kalian untuk orang yang membutuhkan. ini adalah cara yang saat ini banyak dilakukan oleh mahasiswa untuk menambah uang jajan mereka.

misalnya kalian mempunyai kemampuan didunia elektronik dan softwere. kalian bisa membuka jasa service leptop untuk teman-teman kalian. jangan kasih harga yang terlalu tinggi. karena nanti mereka akan kabur. maka kalian bisa kasih harga dibawah pasaran. pasti mereka akan senang menggunakan jasa kalian.
Baca juga : Konsep Universe di Perfilman Saat Ini

atau kalian mempunyai keahlian dibidang foto dan video. kalian bisa buka jasa foto dan video wisuda atau kegiatan. karena kalian sudah ahli dan mempunyai harga dibawah rata-rata. saya yakin kalian akan mendapatkan uang jajan lebih jika konsisten.

Bekerja Partime

bekerja partime menjadi pilihan selanjutnya jika ingin memperoleh uang jajan lebih. banyak sekali lowongan yang menawarkan kerja partime. mulai dari menjaga toko sampai menjadi barista disebuah kopi shop.

untuk bekerja partime kalian harus pintar membagi waktu antera bekerja dan kuliah. karena pada dasarnya kalian bekerja untuk menambah uang jajan kuliah. tugas utama kalian masih sama yaitu belajar sebagai mahasiswa.

partime juga bisa disesuaikan dengan minat kalian. jika kalian minat terhadap mengelola sebuah event kalian bisa bekerja di event Organizer. selain kalian bekerja kalian juga bisa menyaluran hobi kalian

jika kalian suka menjelajah untuk menemukan produk-produk UMKM kalian bisa freelance sebagai penjelajah di aplikasi Titipku. diaplikasi tersebut kalian bisa menjadi penjelajah untuk menemukan produk - produk UMKM dalam negeri untuk kalian review.

selain kalian mendapat pengalaman baru kalian juga bisa mendapat reward berupa uang dan saham, cukup menarik bukan. langsung saja instal aplikasi Titipku

itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapat uang jajan disamping uang yang kalian dapat dari orang tua. see you

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar