Sabtu, 22 Juni 2019

Konsep Universe di Perfilman Saat Ini

| Sabtu, 22 Juni 2019
https://titanbooks.com/9828-godzilla-king-of-the-monsters-the-official-movie-novelization/
dunia perfilman selalu menarik untuk dibahas. dari segi industrinya sampai dunia para pemerannya saat tidak tersorot kamera. banyak faktor yang mempengaruhi film memiliki jutaan penggemar, mulai dari cerita dibalik pembuatan film tersebut, kesinambungan dari satu film kefilm yang lain sampai dunia yang diciptakan oleh sebuah industri film tersebut.

awalnya film menjadi sarana hiburan akhir pekan untuk ditonton keluarga dan sanak family. sekarang fungsi film lebih dari itu. film mampu membawa pesan - pesan tersirat untuk mempengaruhi penontonnya.

misalnya film sejarah yang mampu memberi gambaran tentang peristiwa yang tidak bisa kita saksikan secara langsung. atau film tentang super hero Captain Amerika yang mampu menumpas kejahatan dinegara Amerika Serikat.

industri perfilman perlu penonton untuk menghidupi industrinya. berbagai cara dilakukan untuk menarik minat penonton sebanyak-banyaknya. mulai dari mencari bintang film ternama untuk memerankan karakter-karakternya sampai dengan menciptakan universe agar penonton selalu penasaran dengan film film selanjutnya yang akan dikeluarkan oleh industri itu.

saat ini menciptakan universe sedang menjadi perlombaan untuk mendapatkan penonton yang banyak. belum banyak studio film yang membuat universe mereka. masih banyak yang mengambil jalan cerita sequel untuk menarik minat penonton dalam film.

konsep universe yang sudah terjadi dan sedang berkembang saat ini ada beberapa yang besar. setidaknya ada 3 universe yang kalian wajib untuk mengetahui. mari kita simak

DCEU

pertama adalah DC Extended Universe adalah anak perusaan Warner Bros yang menghadirkan cerita tentang super hero. ada banyak film yang saling berkaitan dalam universe DCEU ini. pasti kalian mengenal Batman, Superman, Wonder Women dan Aquaman. masing-masing superhero tersebut memilki cerita tetapi di gabungkan dalam 1 universe atau dunia yang sama. jadi boleh dibilang bahwa mereka adalah penjaganya bumi dari pihak DCEU.

yang terbaru adalah DCEU kedatangan super hero bernama Shazam, Shazam merupakan superhero remaja yang bisa berubah menjadi karakter yang sangat kuat hanya dengan mengatakan “Shazam”.
Baca Juga : Apa itu Jatiper, Fitur di Aplikasi Titipku


jika kalian penasaran dengan universe DCEU, kalian harus menonton lebih dari 10 judul film agar kalian paham universe DCEU.

MCU

Marvel Cinematic Universe adalah universe selanjutnya. tidak jauh beda dengan DCEU, MCU juga universe yang berfokus pada super hero. universe yang di angkat dari komik ini sangat digandrungi banyak fens sekarang  ini. beberapa filmnya masuk dalam film terlaris sepanjang masa.

beberapa super hero muncul diberbagai tempat untuk menyelesaikan masalah dimasing-masing tempatnya. tetapi digabungkan dengan sebutan The Avenger untuk melawan kejahatan yang yang lebih besar.

beberapa super heronya adalah Captain Amerika, Iron Man, Hulk, Captain Amerika dan masih ada beberapa. kalian bisa menonton semua film MCU untuk mengerti Universe yang di tawarkan Marvel Studio. kalian bisa mulai dari film Iron Man 1.

MonsterVerse

Terakhir adalah MonsterVerse yang ditawarkan Legendary Entertainment. dalam universe ini beda dengan universe sebelumnya. jika sebelumnya berfokus pada superhero tapi pada universe ini kalian akan menemukan banyak sekali monster-monster yang ingin mengahncurkan muka bumi.

dalam ceritanya ada pulau rahasia yang tidak diketahui dan jarang dijamah oleh manusia. pulau tersebut dihuni oleh Monster. setiap pulau memiliki raja monsternya masing-masing untuk menjaga wilayah tersebut.

kalian bisa menonton Universe ini mulai dari film Kong : Skull Iland, lalu Godilla : King Of Monster. rasakan sensasi menonton universe monster

sedangkan dalam negeri mempunyai danur universe yang bercerita tentang dunia mistis dengan genre Horror. selain itu datang kabar bahwa gundala juga akan membuat universe sendiri dalam dunia perfilman dalam negeri. mari kita dukung karya anak dalam negeri.

selain menjelajah dalam dunia perfilman kita juga bisa menjelajah UMKM sekitar kita lho. melalui aplikasi Titipku kalian bisa menemukan banyak produk UMKM yang tepat untuk kalian.

jadi jangan ragu lagi segera kunjungi website Titipku dan Instal Aplikasinya. see you

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar