Jumat, 28 Juni 2019

Ini Dia Keuntungan Nabung Saham Yang Harus Kamu Tahu

| Jumat, 28 Juni 2019


Menabung merupakan investasi masa depan yang wajib kita lakukan. Dikutip dari Kompas.com bahwa generasi milenial yang memiliki umur 18-24 tahun hanya memilki tabungan sebesar 13 juta rupiah bahkan ada yang tidak memiliki tabungan sama sekali. Padahal jika kita mengetahui pentingnya menabung kita bisa melakukannya sejak dini.

Menabung juga banyak rupa dan jenisnya. Salah satu cara untuk menabung adalah menabung saham. Jika kalian belum mengerti apa itu saham. Silahkan cari tahu terlebih dahulu apa itu saham. Menabung saham saat ini menjadi tren anak milenial karena dianggap keren dan menguntungkan.

Mau tahu apa saja keuntungan menabung saham?. Mari simak tulisan ini yang akan membahas apa saja keuntungan jika kalian menabung saham. Sebelum itu jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika dirasa berguna bagi kalian dan orang lain.

Modal Kecil

Jika kalian mengira bahwa menabung saham memerlukan ratusan juta mungkin kalian sedikit salah karena, jika kalian menabung saham kalian bisa mulai dengan bermodal 100 ribu rupiah saja. Jadi kalian tidak perlu pusing untuk mencari modal yang sangat banyak.

Harus Belajar

Menabung saham juga melatih kita dalam membaca peluang. Berbeda dengan kita membeli barang dan mendiamkannya agar barang tersebut nilainya bertambah lalu kita jual dengan harga yang lebih tinggi. tetapi Karena kita harus bisa memprediksi kapan saham tersebut naik dan kapan saham tersebut akan turun, jadi kalian memang harus mempelajari pasar supaya paham akan dunia persahaman.

Ikut Memiliki Perusahaan

Ketika kita sudah membeli saham sebuah perusahaan. Dengan begitu kita sudah menjadi bagian dari pemiliki perusahaan tersebut. Tidak melihat besar atau kecil perusahaan yang kalian beli sahamnya kalian berhak untuk memiliki sahamnya. Lalu jika nilai saham tersebut sudah besar kalian akan diundang rapat untuk menentukan arah perusaan. Cukup menarik bukan?

Bisa Dilakukan Kapanpun

Dengan era teknologi yang sudah maju ini kalian bisa menabung atau membeli saham dari mana saja dan kapan saja. Jika jaman dulu membeli saham harus datang kepasar saham dan membelinya secara langsung atau offline. Sekarang kalian bisa membelinya secara online. Tetapi buat kalian yang ingin membelinya secara offline juga masih bisa.

Investasi Jangka Panjang

Nilai saham tergantung dengan pergerakan inflasi. Menjadikan saham sebagai investasi jangka panjang merupakan langkah yang tepat karena Dengan memilih saham yang cukup banyak terpengaruh dengan inflasi, maka Anda bisa memprediksikan kemungkinan perkembangan nilai saham yang Anda miliki. Jadi, bisa Anda bayangkan sendiri keuntungan yang akan diperoleh ketika menempatkan dana Anda dalam instrumen saham bertenor jangka panjang.

Aman

Menabung saham di Indonesia diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) jadi jangan kuatir uang kalian akan hilang tanpa pertanggung jawaban. Selai itu menabung saham juga sudah bersifat legal dan sah secara hukum. Hal itu akan mengurangi praktek pembohongan-pembohongan yang sering terjadi. Biasanya ada investasi palsu dengan bujuk rayu keuntungan yang besar tetapi tidak bertanggung jawab dan melarikan uang kalian.

Jika kalian ingin belajar menabung saham atau ingin memiliki saham. Aplikasi Titipku memiliki fasilitas buat kalian yang ingin memiliki saham. Kalian bisa memiliki saham Titipku dengan cara-cara yang sudah tersedia.
Jadi tunggu apalagi, langsung saja instal aplikasi Titipku di smartphone kalian atau kunjungi websitenya di titipku.com. see you

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar