Sabtu, 12 Oktober 2019

Inilah Makanan Indonesia yang Proses Pembuatannya Lama

| Sabtu, 12 Oktober 2019



Menjelajah kuliner nusantara memang tidak ada habisnya. Banyak hal yang bisa kita gali lebih dalam tentang kuliner nusantara. Mulai bahan – bahan yang digunakan sampai dengan proses pembuatannya yang unik dan menarik. Hal itu membuat kuliner nusantara memiliki keunikan masing-masing disetiap daerah. Kali ini kita akan membahas makanan yag memerlukan proses pembuatan yang lama.


Rendang


Makanan yang pertama adalah Rendang. Rendang sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat Indonesia. Selain itu rendang juga pernah menduduki sebagai makanan terenak didunia. Tidak mengherankan bahwa Rendang mampu menggoda masyarakat untuk mencicipinya.


Berasal dari Padang, Sumatra Barat, Masakan Padang memerlukan proses yang cukup panjang agar siap disajikan. Proses mulai dari merebus daging yang ingin di Rendang sampai mencampur dengan bumbu yang sudah disiapkan. Proses mencampur bumbu tersebut membutuhkan waktu sekitar 4 – 6 jam pemasakan. Hal ini dilakukan agar bumbu dapat meresap sempurna. Cukup lama bukan ?


Gudeng


Selanjutnya adalah makanan yang berasal dari Yogyakarta. Gudek merupakan makanan khas Yogyakarta yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Rasa manis dan gurih menjadi ciri makanan tersebut. Gudeg biasanya disajikan dengan nasi hangat dan krecek sebagai pelengkap.


Agar dapat dinikmati, Gudeg memerlukan waktu pemasakan sampai dengan 7 jam. Waktu tersebut untuk memastikan bahwa bumbu meresap sempurna. Memasaknya juga harus menggunakan cara tradisional agar cita rasa dan aroma gudeg tetap terjaga. Tertarik untuk mencoba Gudeg?


Dodol


Terakhir adalah makanan yang berasal dari Garut, Jawa Barat. Memiliki bahan utama santan kelapa, tepung ketan, gula pasir, gula merah, dan garam. Makanan tersebut bernama Dodol. Apakah kalian pernah mencobanya?. Makanan ini memiliki tektur yang lembut dan kenyal ini sudah tersohor sampai pelosok negeri. Rasa manis akan kalian rasakan ketika menikmati makanan ini.


Nah untuk membuatnya cukup memakan waktu dan tenaga. Proses memasak Dodol memerlukan waktu 2 – 3 jam dengan cara terus diaduk agar tidak gosong dan matang merata. Dalam mengaduk para pembuat sampai harus bergantian agar tidak kecapekan.


Kalian bisa membeli makanan makanan tersebut langsung dari penjualnya. Tetapi jika kalian tidak ada waktu untuk keluar rumah kalian bisa membeli secara online makanan tersebut. Salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan adalah Titipku. Titipku menyediakan layanan jual beli UMKM yang mudah dan tanpa tambahan biaya. Jadi harga yang kalian dapat itu sama dengan harga yang asli. Cukup menarik bukan? Makanya langsung saja instal aplikasi Titipku atau kunjungi website Titipku.


Kalian juga bisa menjelajah UMKM disekilingmu untuk mereviewnya. Dapatkan Reward yang menarik untuk hasil jelajah yang kalian berikan. Sampai sini dlu pembahasan tentang makanan yang memelukan waktu memasak yang lama. See You!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar