Jumat, 11 Oktober 2019

Maicih, Kripik yang Pernah Viral pada Masanya

| Jumat, 11 Oktober 2019


Budaya viral sudah menjadi kosumsi masyarakat sehari-hari. Semua sektor mengalami budaya viral ini. budaya viral adalah sesuatu yang muncul dan dicari banyak orang tetapi tidak bertahan lama karena akan digantikan dengan budaya yang lain. Dunia selebritis, tempat wisata, makanan sampai minuman mengalami hal serupa. Viralnya sebuah hal dipengaruhi banyak hal mulai dari sensasi yang dilakukan sampai hal unik yang melekat pada hal tersebut.

Kali ini kita akan membahas sektor makanan yang pernah viral sampai mendapat julukan makanan ringan khas Indonesia. Kripik Maicih muncul sebagai makanan ringan yang mampu menarik atensi masyarakat umum dan kaum muda pada khususnya. Kenapa bisa begitu?

Kripik Maicih  muncul pada awal tahun 2011. Mengusung ide memberikan level kepedesan pada varian pembelian kripiknya, Maicih mampu memikat pembelinya. Selain hal tersebut pemasaran lewat media sosial sangat berpengaruh pada viralnya kripik yang memiliki logo emak-emak ini. pada tahun tersebut penggunaan media sosial belum sebanyak sekarang tetapi owner Maicih mampu melihat peluang tersebut dan hasilnya tahun 2011 ditutup dengan omzet sebesar 4 Miliar rupiah. Iya 4 Miliar.

Bisnis semakin berkembang menjadikan Maicih memperbanyak varian rasa dan kemasan yang mereka miliki. Sudah hampir sembilan tahun kripik Maicih menjadi wajah makanan kripik ringan asli dalam negeri. Biasanya makanan yang viral akan cepat dilupakan dan berganti dengan makanan yang viral lainya. Tetapi Maicih membuktikan bahwa dia mampu bertahan sampai sekarang. Keren bukan?

Maicih adalah contoh nyata ketika kita mampu memanfaatkan teknologi dan mampu mencari kesempatan. Setelah menemukan jalanya jangan lupa untuk tetap berinovasi agar tidak tertinggal dengan yang lainya.

Kalian juga bisa membantu memasarkan produk-produk disekitar kalian menggunakan aplikasi Titipku. Titipku mewadahi UMKM yang ingin memasarkan produknya secara digital. Kalian bisa menjelajah untuk mereview produk – produk disekitar kalian. keuntungan jika kalian mereview diaplikasi Titipku, kalian akan mendapatkan reward dari setiap review kalian. so mari menjelajah di Titipku. See You!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar